BASIC SYSTEM

AKSES FREE HCA MENTORING PROGRAM ANDA!

Selamat datang di Human Capital ARTchitect (HCA) Online Mentoring ini!

Akses Anda akan berakhir pada 14 Hari

Ini saat yang tepat untuk Anda agar dapat membangun BASIC SYSTEM dalam mengelola SDM di perusahaan dengan lebih TERINTEGRASI. Untuk pertama-tama, yuk simak video dari Coach kami Amelia Hirawan berikut ini untuk mendapatkan langkah-langkah, benefit dan apa saja yang Anda dapatkan di HCA Online Mentoring!

Simak modul pembelajaran dan lesson dari "Basic System-HCA Mentoring Program" di bawah ini - Modul, Lesson dan Dokumen & Template di bawah ini bisa Anda akses selama 14 hari ke depan. Terima kasih telah percaya kepada kami untuk menjadi bagian dari TRANSFORMASI perusahaan Anda. 

Langkah pertama buat Anda, silahkan simak video di bawah ini

video
play-rounded-fill

Berikut ini, adalah MODUL dan PEMBELAJARAN (LESSON) yang Anda perlukan saat Anda membutuhkan pengelolaan SDM dari hal yang mendasar. Kami sebut modul dan pembelajaraan ini sebagai BASIC SYSTEM yang perlu Anda miliki di perusahaan. Dengan basic system yang Anda miliki, maka Anda akan mampu mengelola SDM Anda dengan lebih baik, juga dengan cara yang TEPAT. 

Maka, dalam basic system yang kami bagikan ini, Anda akan mendapatkan 5 Modul HCA secara LENGKAP, disertai dengan pembelajaran (Lesson), yang sudah kami pilih untuk dapat membantu Anda menciptakan atau mengembangkan sistem pengelolaan SDM dari hal yang paling dasar atau pondasinya. Dengan membangun pondasi tersebut, maka pengelolaan SDM Anda akan menjadi lebih kuat ke depannya. Tidak hanya itu, kami juga melampirkan resources, yang membantu Anda untuk dapat memiliki dokumen standar pengelolaan Human Capital. 

Kami mencoba merangkum pengetahuan, materi, dokumen, tools, ruang diskusi hingga konsultasi langsung berdasarkan pengalaman kami di bidang SDM sejak tahun 2002. Tujuan kami adalah untuk membagikan pengalaman kami dalam membantu klien kami dari pengelolaan hingga percepatan performa SDM dan perusahaannya. Kami rangkum dalam basic system HCA Online Mentoring Program ini.

video
play-rounded-fill

Akses Anda Saat ini

BASIC PROGRAM

  • All Modul: 10 Basic Lessons
  • Case Study: 2 Videos
  • 14 Days and expired ‚Äč 
  • Learning Paced: Basic & Very Fast

Apa yang Anda pelajari

Modul 1 - Organizational Development : Dalam modul ini membahas mengenai hal-hal DASAR yang perlu dimiliki oleh sebuah perusahaan saat mengelola SDM. Hal dasar ini lah yang menjadi sebuah PONDASI bagi organisasi atau perusahaan. Sehingga perusahaan tahu kemana akan terus berkembang ke depannya, sehingga hal ini akan membantu SDM juga memahami arah dan tujuan perusahaan.   

  • Lesson 1 - PONDASI ORGANISASI : pelajari bagaimana visi, misi dan corporate value dapat membantu Anda tidak hanya untuk perkembangan perusahaan, namun bermanfaat sebagai pendekatan ke SDM Anda, agar menjadi loyal di perusahaan. 
  • Lesson 2 - BUSINESS MODEL DALAM ORGANISASI : dalam pembelajaraan ini, Anda diajak untuk menentukan model bisnis di perusahaan Anda. Model bisnis ini, akan menentukan bagaimana SDM di perusahaan akan bekerja. Banyak yang masih bingung dengan model bisnisnya sendiri, sehingga sulit dalam mengelola SDM mereka. 
  • Lesson 4 - 4 TIANG ORGANISASI : Anda perlu memahami 4 tiang dalam organisasi, agar perusahaan Anda menjadi lebih kuat dan stabil. Dengan menjaga 4 tiang organisasi ini, Anda juga akan meletakkan fokus yang cukup pada SDM Anda, yang mungkin selama ini terlewatkan. 

Modul 2 - Industrial Workforce Management : Dalam modul ini membahas mengenai hukum-hukum DASAR yang perlu dimiliki oleh sebuah perusahaan saat mengelola SDM. Dasar hukum ini penting untuk dimiliki organisasi atau perusahaan. Saat perusahaan memiliki dasar hukum yang tepat, setiap orang di dalamnya juga akan merasa aman dan nyaman dalam bekerja. 

  • Lesson 1 - HUKUM & PERATURAN NASIONAL : apa saja dasar hukum yang perlu diketahui dan dikuasai oleh perusahaan? Perusahaan perlu mengetahui ketentuan ketenagakerjaan yang menjadi kebijakan pemerintah, sehingga tidak salah dalam menerapkan aturan kerja untuk karyawan ke depannya. Anda bisa pelajari selengkapnya melalui video pembelajaran di lesson ini.
  • Lesson 3 - DASAR HUKUM INTERNAL : di pembelajaran dasar hukum internal, Anda diajak untuk memiliki peraturan perusahaan yang lebih tepat. Dengan dasar peraturan perusahaan yang tepat, Anda mampu menciptakan suasana kerja yang lebih kondusif dan produktif, bahkan dapat mengayomi seluruh anggota di perusahaan Anda.  

Modul 3 - Compensation & Benefit Management : Dalam modul ini membahas mengenai UPAH & FASILITAS yang layak diberikan kepada SDM. Dan perusahaan perlu memiliki pemahaman ini, agar tetap mengikuti aturan yang berlaku dan mampu menyejahterakan kedua belah pihak baik karyawan maupun perusahaan. Kemampuan mengelola UPAH & FASILITAS ini, menjadi penting, karena seringkali pula, ISU ini menjadi sensitif bagi sebagian orang. 

  • Lesson 3 - PENGUPAHAN : pelajari komponen upah atau gaji SDM dengan benar. Kesalahan yang sering terjadi saat pengupahan adalah, perusahaan terlalu fokus pada take home pay yang mungkin memberatkan bagi perusahaan itu sendiri. Maka, komponen dalam penggajian akan membantu perusahaan untuk dapat lebih meneliti kembali struktur pengupahan internal perusahaan. 
  • Lesson 4 - PENGUPAHAN EKSTRA : apakah Anda juga mempersiapkan dana-dana cadangan, yang muncul secara mendadak untuk kebutuhan SDM? Banyak perusahaan yang melupakan perlunya dana-dana lain yang diperlukan oleh SDM ini. Persiapkan pengupahan ekstra lainnya, agar pengelolaan keuangan perusahaan untuk biaya SDM jadi lebih siap.  

Modul 4 - People Development : Dalam modul ini membahas mengenai perusahaan perlu terus mengelola dan mengembangkan setiap SDM di dalamnya. Dengan berkembangnya setiap SDM, perusahaan pun akan turut berkembang juga. Namun siapa yang berhak mendapatkan pembelajaran lebih dan perlu Anda kelola dengan sungguh-sungguh? Di modul ini juga membahas bagaimana Anda dapat melakukan penilaian kinerja bagi SDM Anda.

  • Lesson 2 - PENILAIAN KINERJA : dalam pembelajaran kali ini, Anda diajak untuk dapat melakukan proses penilaian kinerja SDM Anda. Tidak hanya berdasarkan KPI atau target yang Anda berikan, namun lebih menyeluruh dengan menggunakan proses yang tepat dan objektif. Proses dasar ini, akan membantu Anda menemukan talenta di perusahaan, yang dapat membantu Anda dalam mengeksekusi program atau target kerja yang ada.  

Modul 5 - Employment Management : Pada modul ini akan membahas mengenai bagaimana melakukan pengelolaan karyawan. Pengelolaan yang dimaksud adalah data karyawan Anda sendiri, hingga bagaimana Anda melihat kebutuhan karyawan di perusahaan Anda. Jangan sampai terlalu banyak pekerja ataupun sedikit pekerja, sehingga karyawan mengalami stress kerja. 

  • Lesson 1 - ANALISA KEBUTUHAN KARYAWAN : Pada pembelajaran ini, Anda kembali melihat rancangan organisasi apa yang ingin Anda buat ke depannya, dan melihat kembali kenyataan di lapangan, apakah kebutuhan karyawan sudah sesuai dengan rancangan sturktur organisasi yang pernah Anda buat. Pembelajaran ini akan membantu Anda memilah kembali kebutuhan seperti apa yang Anda butuhkan untuk perusahaan. 
  • Lesson 4 - TES & LAPORAN : Bagaimana Anda tahu potensi dan kekuatan karyawan Anda? Mungkin Anda bisa melakukan tes secara mandiri, namun apakah ada juga banyak alat tes yang tidak bisa Anda akses karena keterbatasan etika profesi. Dalam pembelajaran ini, Anda akan mengetahui esensi tes yang dapat Anda gunakan untuk memetakan kemampuan karyawan Anda. 

CASE STUDY : Merupakan kumpulan materi lain dan studi kasus yang kami temukan di lapangan, saat melakukan pendampingan bersama klien. Materi yang kami pilih di bawah ini merupakan dasar utama dalam melakukan pengelolaan SDM dan memiliki sistem dasar (basic system) bagi perusahaan.

  • MINDSET DASAR REKRUTMEN : Perusahaan seringkali menilai susah menemukan kandidat mereka. Mulai memasang iklan di job portal, bekerjasama dengan lembaga pendidikan, namun kualitas SDM yang Anda peroleh, masih tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan inginkan. Apa yang SALAH? Anda bisa mempelajarinya di MINDSET DASAR REKRUTMEN ini.  
  • PERAN LEADER DALAM JENJANG KARIR TIM : Sebagai pemilik bisnis, Human Capital Practitioner ataupun Professional Leaders mereka tidak bisa bekerja seorang diri. Mereka punya peran yang penting dalam memetakan talenta yang ada di perusahaan dan membantu mereka mengeluarkan potensi terbaiknya. Apalagi potensi terbaik ini, dapat bermanfaat untuk perkembangan diri individu tersebu dan perkembangan perusahaan. Apa yang dapat dilakukan?

KATA MEREKA TENTANG HCA MENTORING PROGRAM!


Eliza

hc practitioner perusahaan perkebunan

Program HCA Online Mentoring ini sangat membantu kami perusahaan yang baru berjalan 1.5 tahun yang bergerak di bidang perkebunan. Akses untuk training selama ini masih sulit dan minim. 

Program ini membantu saya dan tim terutama untuk pembuatan job description dan struktur skala upah. Semua materi ini sangat bermanfaat!

azhar arief

hc practitioner

HCA Membership program ini sangat membantu, meski belum mempelajari semua materinya, tapi saya telah menggunakan dokumen dan tools sebagai bonusnya, serta Seminar Online yang diberikan. 

Saya sangat terbantu mengenai pembuatan peraturan terutama peraturan induk untuk tenaga kerja

UPGRADE SEKARANG!!


BASIC PROGRAM

  • All Modul: 10 Basic Lessons
  • Case Study: 2 Videos
  • 14 Days and expired 14 hari
  • Learning Paced: Basic & Very Fast

FULL PROGRAM

  • All Modul: 27 Lessons & Future Updated 
  • Case Study: 12 Videos & Future Updated
  • 365 Days or 12 Months
  • + Seminar Online Series: +10 Session
  • + LIVE Online Training: LIVE Every Months with recording access
  • + Exclusive Group Discussion (Private FB  Group & Private Telegram Group)
  • Learning Paced: FULL & Your Own
>